Hati Hati Ketika Menghapus URL di Webmaster Google

Hari ini saya dibuat pusing sepuluh keliling oleh +Google karena backlink berkualitas (link:seotoolsoft.blogspot.com) yang sudah saya dapatkan terhapus dari search google. dan tidak sampai disitu saja, cache blog SEO Tools di google pun (cache:seotoolsoft.blogspot.com) tak berfungsi sama sekali.

Pada awalnya saya sudah cek blog ini pakai sandbox check dan penalty google checker, hasilnya normal normal saja, tidak ada yang salah. kemudian saya cek template blog pun tak ada masalah. saya coba ingat-ingat lagi apa yang telah saya lakukan kemarin. nah.. barulah saya ingat kalau kemarin itu saya membuka +Google Webmaster dan meminta penghapusan url yang sudah saya hapus halamannya.



cara menghapus url broken
Webmaster Google

Saya cek satu persatu link yang sudah saya hapus kemarin dan.... ternyata.... ketemu, http://seotoolsoft.blogspot.com masuk dalam daftar url yang sudah terhapus, untungnya di Webmaster +Google ada fasilitas untuk memasukkan kembali link yang sudah diminta untuk dihapus walaupun harus menunggu paling lama 3 hari.

Jadi blog ini sekarang aman dan selamet dari musibah. kebetulan saya juga masih ingat jika kemarin meminta penghapusan. jika tidak, raib sudah blog SEO Tools ini. jadi pesan saya hati-hati dalam menggunakan fasilitas webmaster google.





Post Comment

Back To Top Hati Hati Ketika Menghapus URL di Webmaster Google