Cara Mudah Mencari Long Tail Keyword

Cara Mudah Mencari Long Tail Keyword, sebelum saya menjelaskan tentang cara mudah mencari long tail keyword, adakalanya sobat memahami dulu apa sih yang di maksud dengan long tail keyword?

Long tail keyword adalah kata kunci tambahan yang muncul di mesin pencari secara otomatis ketika mengetikkan kata kunci utama. kata kunci long tail keyword lebih mudah untuk dikuasai daripada kata kunci short tail keyword (kebalikan dari long tail) misalnya, ketika sobat mengetikkan kata "optimasi seo" di serp google maka akan muncul beberapa tambahan otomatis dari serp google seperti di bawah ini:

optimasi seo wordpress
optimasi seo blogger
optimasi seo blogspot
optimasi seo blogspot 2014
optimasi seo off page
cara optimasi seo blogspot
cara optimasi seo blog
cara optimasi seo blogger
tips optimasi seo blogspot


Yang saya tandai merah adalah kata kunci short tail keyword, dan yang hitam adalah kata tambahan, dimana ketika kata tambahan ini digabungkan dengan short tail keyword, maka hasilnya akan menjadi long tail keyword. penerapan long tail keyword sangatlah penting bagi sobat yang ingin meraih posisi bagus di serp google. karena seperti yang sudah saya sebutkan diatas, long tail keyword lebih lebih mudah untuk dikuasai dan tingkat persaingannya di serp pada umumnya memang tidak terlalu tinggi.

Lalu bagaimana cara mendapatkan long tail keyword yang tepat dan bisa mendatangkan banyak pengunjung di blog?

Silahkan sobat menuju ke halaman Cek Keyword, kemudian cari long tail keyword yang ingin dijadikan postingan. halaman keyword yang sudah saya sediakan di Cek Keyword tadi otomatis akan langsung memberikan suggestion secara urut seperti halnya ketika sobat sedang mengetikkan kata kunci di +Google Indonesia. karena script yang saya pasang disana connect dengan google.co.id
Cara Mudah Mencari Long Tail Keyword
Perlu sobat ketahui, bahwa pada umumnya long tail keyword memiliki tingkat persaingan yang lebih rendah daripada short tail keyword akan tetapi ada juga beberapa long tail keyword yang tingkat persaingannya sangat ketat seperti halnya short tail keyword.

Saya sarankan lebih baik sobat cek dulu real kompetitor long tail keyword tersebut di serp, jika belum mengerti cara untuk mengetahui real competitor silahkan baca: Cara Mengetahui Jumlah Real Competitor Di SERP Google. sekian postingan saya mengenai Cara Mudah Mencari Long Tail Keyword, semoga bermanfaat.








Post Comment

Back To Top Cara Mudah Mencari Long Tail Keyword