Pentingnya Memperbaiki Struktur URL Blog

Mungkin judul diatas dirasa agak janggal bagi yang belum paham. jika ada yang masih belum paham dengan judul postingan ini maka akan saya jelaskan dulu sebelum saya menjelaskan tentang pentingnya. tips seo ini aslinya memang untuk top level domain dan dengan menggunakan fasilitas free seperti blogger.

Membuat kategori dan nama file yang deskriptif untuk dokumen situs web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik, tetapi juga dapat membawa perayapan mesin telusur yang lebih baik pada dokumen sobat. Hal ini juga akan membuat URL yang lebih mudah dan "lebih bersahabat" untuk mereka yang ingin membuat tautan ke postingan sobat. Pengunjung mungkin akan kesulitan oleh URL yang sangat panjang dan tersembunyi yang berisi sedikit kata yang dapat dikenali atau kata kata yang aneh.

Link seperti www.seotoolsoft.blogspot.com/secjkhklfbjbsf/a/1/sdajdssa akan membingungkan dan tidak bersahabat. Para pembaca blog sobat akan mengalami kesulitan untuk mengutip atau mengingat ingat Link dari ingatan dan membuat tautan ke URL. Para pembaca blog mungkin juga percaya bahwa sebagian URL tersebut tidak penting, khususnya jika URL menunjukkan banyak parameter yang tidak dapat dikenali. Mereka mungkin menghilangkan sebagian dari URL sehingga tautan akan menjadi rusak.

optimasi SEO
Pentingnya Memperbaiki Struktur URL Blog


Terakhir, ingatlah bahwa URL pada dokumen ditampilkan sebagai bagian dari hasil penelusuran di search engine Google, di bawah judul dan cuplikan dokumen. Seperti judul dan cuplikan, kata-kata dalam URL pada hasil penelusuran akan tampak tebal jika muncul dalam kueri pengguna.

Google sudah pasti sangat berpengalaman dalam merayapi semua jenis struktur URL, bahkan jika URL tersebut cukup rumit, tetapi akan sangat berguna jika sobat meluangkan waktu untuk membuat URL sobat sesederhana mungkin, baik bagi pengguna maupun mesin telusur. Beberapa webmaster mencoba untuk mencapai hal ini dengan menulis ulang URL dinamis menjadi URL statis; Google tidak mempermasalahkan hal ini, namun kami ingin mengingatkan bahwa ini adalah prosedur tingkat lanjut dan jika dilakukan secara tidak benar, dapat mengakibatkan masalah penelusuran yang serius dengan situs atau blog sobat.


Dibawah ini adalah beberapa tips untuk optimasi SEO dalam struktur URL Blog Atau Website

Gunakan kata dalam URL

URL dengan kata-kata yang relevan dengan konten dan struktur blog atau website akan lebih bersahabat bagi para pengunjung yang menavigasi situs blog atau website sobat. Pengunjung lebih mengingat URL tersebut dan mungkin akan lebih tertarik untuk menautkannya

Hindari:

menggunakan URL panjang atau malah menuliskannya dengan kata kata umum seperti "page1.html"
menggunakan kata kunci berlebihan seperti "seo-tools-seotools-seo-seoseo.html"


Buat struktur direktori yang sederhana

Gunakan struktur direktori yang mengatur konten blog sobat dengan baik dan mempermudah pengunjung mengetahui tempat mereka berada di blog atau website sobat. Usahakan untuk menggunakan struktur direktori website atau blog sobat guna mengindikasikan jenis konten yang ditemukan dalam URL tersebut.

Hindari:

membuat sub direktori bertingkat yang dalam seperti ".../dir1/dir2/dir3/dir4/dir5/dir6/page.html"
menggunakan nama direktori yang tidak berhubungan dengan konten di dalamnya

Berikan satu versi URL untuk menjangkau semua dokumen

Hindari:

memiliki laman dari subdomain dan direktori akar yang mengakses konten yang sama - misal: "domain.com/page.html" dan "sub.domain.com/page.html"
menggunakan kapitalisasi URL atau kombinasi teks yang aneh - banyak pengguna menyukai URL dengan huruf kecil dan mengingatnya dengan lebih baik

Jika sobat sudah paham mari kita menuju postingan SEO yang selanjutnya, yaitu Pentingnya Artikel Yang Berkualitas Bagi SEO





Post Comment

Back To Top Pentingnya Memperbaiki Struktur URL Blog