Pentingnya Optimasi SEO Meta Tag Description

Meta tag deskripsi laman akan memberikan pada +Google dan mesin telusur lainnya mengenai ringkasan suatu postingan blog atau website. Meta tag deskripsi laman bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek, sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa.


Pentingnya Optimasi SEO Meta Tag
Optimasi SEO Meta Tag Description


Apa Manfaat Meta Tag Description?

Meta tag deskripsi sangat penting sekali karena Google akan menggunakannya sebagai cuplikan untuk halaman atau postingan blog sobat di page search Google. Kata pada cuplikan akan ditebalkan saat muncul dalam kueri pencari di search. Hal ini memberikan petunjuk pada pencari di search, apakah artikel atau postingan blog sobat cocok dengan apa yang dicari. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna

Rangkum konten laman dengan akurat

Tulis deskripsi yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi blog sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran.

Hindari:
  • menulis meta tag deskripsi yang tidak mempunyai hubungan dengan konten laman
  • menggunakan deskripsi umum seperti "Ini adalah laman web" atau "Artikel  tentang SEO"
  • mengisi deskripsi hanya dengan kata kunci
  • menyalin dan menempel seluruh konten dokumen ke dalam meta tag deskripsi

Gunakan deskripsi unik untuk setiap laman


Memiliki meta tag deskripsi yang berbeda untuk setiap laman membantu pengguna dan Google, khususnya dalam penelusuran yang dapat memunculkan beberapa laman dari domain sobat (misal: penelusuran menggunakan site: operator). Jika situs sobat memiliki ribuan atau bahkan jutaan laman, membuat sendiri meta tag deskripsi kemungkinan tidak bisa dilakukan. Dalam kasus ini, sobat dapat menghasilkan meta tag deskripsi secara otomatis berdasarkan konten tiap laman.

Hindari:
  • menggunakan meta tag deskripsi tunggal di semua laman situs atau blog sobat atau di sebagian besar laman

Setelah memahami penjelasan tentang pentingnya Meta Tag Description mari kita menuju teknik optimasi SEO yang ketiga yaitu Pentingnya Memperbaiki Struktur URL Blog






Post Comment

Back To Top Pentingnya Optimasi SEO Meta Tag Description