Tanpa Optimasi SEO. Blogger Ini Meraup 300 Juta Perbulan

Apakah mungkin menghasilkan uang dari blog tanpa mengandalkan Optimasi SEO? Jawabnya adalah YA, sangat mungkin, seperti blogger asal nigeria yang blognya saya taruh di spam feeds. linda bukanlah seorang selebritis, dia terkenal di dunia blogging sebagai seorang blogger yang sukses, hampir semua master blogger internasional mengenal bagaimana sepak terjangnya, dia memulai menulis postingan di blognya sejak tahun 2006 memakai blog berplatform blogspot dan hingga kini masih setia dengan blog gratisan itu.

Linda tidaklah mengambil keuntungan dari +Google AdSense, akan tetapi dia merupakan publisher mandiri yang menawarkan blognya dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. blogger yang sukses itu justru memakai template sederhana bawaan blogger, dan hasil perbulan yang di raup cewek ini cukup mengagumkan, 300 juta perbulan.

Iklan yang ditayangkan di blognya pun tidak main main, kebanyakan iklannya adalah bersumber dari perusahaan internasional seperti Visa, HP (Hawlett Packard), Nokia dan perusahaan raksasa lainnya. itupun linda hanya menyertakan email serta no hpnya di blognya bagi siapa saja yang berminat untuk mengiklankan produk di blognya.



Setelah mengamati, saya mengambil kesimpulan bahwa kekuatan blognya hanyalah terletak di update posting saja, setiap berita yang hangat dan baru muncul dia postingkan di blognya dengan mengambil sumber dari media massa online kemudian dia tulis dengan gaya bahasanya sendiri. gaya bahasanya ringkas tapi kadang disertai dengan humor dan kritikan.

Saya lihat di templatenya tidak ada kode meta description dan meta keyword, hanya meta asli blogger yang menempel, dan itu benar benar murni tanpa optimasi on page. secara optimasi off page pun tidak ada backlink dari edu maupun gov yang dia usahakan sendiri. kebanyakan datang secara alamiah. tidak ada postingannya yang nempel di satupun directory, template nya pun asli milik blogger. tapi ranking alexa internasional sudah di posisi 2000 an dan di negaranya sendiri nigeria, blog linda ikeji ini nangkring di posisi 13.




Hasil yang telah dicapai blogger satu ini bukanlah seperti membalik telapak tangan, tapi penuh perjuangan dan dia layak mendapatkan hasil tersebut, dari tahun 2006 sampai 2014 januari isi posting linda ikeji kurang lebih 15 ribu postingan. dia hanya mempekerjakan 2 orang untuk menggantikan tugasnya ketika dia beristirahat dan yang lebih fantastis, mulai tahun 2013 linda ikeji masuk dalam daftar 10 orang terkaya di nigeria. apakah sobat berminat untuk mengikuti jejaknya? jika sobat memang berminat silahkan baca Tips Menghasilkan Uang Dari Blog Tanpa Google Adsense


linda ikeji dengan dua mobil mewahnya

Kelemahan mayoritas blogger indonesia adalah ketergantungannya terhadap +Google AdSense, padahal banyak yang lebih menjanjikan daripada +Google :P







Post Comment

Back To Top Tanpa Optimasi SEO. Blogger Ini Meraup 300 Juta Perbulan